Jumat, 21 Oktober 2011

PROPOSAL


Proposal berasal dari bahasa Inggris to propose yang berarti usulan. Proposal memang diartikan sebagai karangan /tulisan yang dibuat untuk mengusulkan sesuatu, misalnya akan mengadakan kegiatan tertentu, melakukan penelitian tertentu, atau akan mendirikan bangunan tertentu. Proposal dibuat untuk diajukan kepada pihak yang berwenang di bidangnya; misalnya OSIS suatu sekolah akan menyelenggarakan peringatan Isra Mikraj, maka proposal dibuat dan diajukan kepada kepala sekolahnya.

Secara garis besar, proposal dapat digolongkan menjadi 3 macam,yaitu :
a. Proposal kegiatan,yaitu proposal yang dibuat ketika akan menyelenggarakan kegiatan tertentu. Misalnya :   proposal kegiatan peringatan KUT Kemerdekaan RI di sekolah, proposal pentas seni siswa di sekolah,dll.
b.Proposal penelitian, yaitu proposal yang dibuat ketika akan membuat penelitian tertentu.Misalnya : proposal untukmembuat skripsi, tesis, disertasi, tugas akhir, atau penelitian jenis lainnya.
c. Proposal proyek, yaitu proposalyang dibuat ketika akan membangun atau mendirikan bangunan tertentu. Misalnya : proposal pembangunan sekolah, jembatan, taman, dll.

0 komentar:

Posting Komentar

Amfibi Web Search & Directory

Free SEO Tools

Submit ExpressSEO Services & Tools
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
 
;